Timnas Inggris Panggil Calvert-Lewin

Dominic Calvert-Lewin telah resmid dipanggil timnas Inggris untuk pertama kalinya. Penampilan apiknya bersama Everton pada musim ini menjadi penyebab utamanya.

Pelatih timnas Inggris yakni Gareth Southgate baru saja mengumumkan skuadnya. Ada sebanyak 30 pemain yang dipanggil untuk menjalani 3 laga internasional melawan Wales, Belgia dan Denmark.

Calvert-Lewin sendiri menjadi salah satu pemain dari 3 nama pemain baru pertama kali mendapatkan panggilan timnas senior. Selain Calvert-Lewin ada nama lain seperti Harvey Barnes dan Bukayo Saka.

Southgate memang merasa kagum kepada Calvert-Lewin sejauh ini yang sudah melesakkan sebanyak 8 gol dari 5 laga bersama Everton. Itu sebabkan dia tidak segan memanggil nama pemain berusia 23 tahun itu untuk masuk ke dalam skuad timnas Inggris.

Southgate mengungkapkan bahwa dia sudah berada di skuad timnas Inggris U-21 sebelumnya dan sudah bermain bagus pada musim lalu.

Banyak penampilannya yang sudah saya suka sejak lama, dia bahkan mampu menambahkan sekarang ini yakni banyak gol yang dia cetak karena pada sebelumnya tidak selalu ada. Selama kurang lebih 18 bulan terakhir ini dia sudah mampu memperbaiki performa dan catatannya.

Dia memiliki peranan penting dalam start apik Everton musim ini dan saya merasa senang bisa memanggil dia.