Tandang Ke Etihad, Leicester Pulang Dengan Kepala Tegak

Tandang Ke Etihad, Leicester Pulang Dengan Kepala Tegak

Portal Berita – Pertandingan antara Manchester City melawan Leicester City nampaknya akan menjadi ulasan panjang selama satu pekan ke depan. pertandingan yang dimainkan pada Sabtu malam WIB ini dimainkan di kandang Manchester City, dimana tim ini tentunya menyerang sejak menit awal demi mendekati perolehan poin Leicester City di puncak klasemen.

Namun keasyikan menyerang, Manchester City malah kebobolan di menit ke-3, Drinkwater menjadi bidan terciptanya gol yang dicetak oleh Robert Huth. Publik tuan rumah pun terkejut, para pemain Manchester City yang kebanyakan diisi oleh para pemain bintang sebagai starting line up memang menguasai jalannya laga namun hingga babak pertama berakhir skor 1-0 menjadi milik Leicester City.

Demi mengamankan kemenangan, Leicester City memainkan permainan bertahan. Hal itu nampaknya sangat efektif, dengan sebuah skema serangan balik di menit 48 The Foxes kembali unggul dimana kali ini melalui Riyad Mahrez yang menyambut umpan dari Kante, unggul 2-0 Leicester City kian percaya diri.

Bangku cadangan tuan rumah mulai dilanda kepanikan, Manuel Pellegrini memutuskan untuk menarik keluar Delphi dan Yaya Toure untuk digantikan dengan Fernando dan Kelechi. Pergantian ini berjalan efektif, dimana di menit 54 Fernando berhasil meneruskan tendangan sudut namun penyelamatan luar biasa ditunjukkan oleh Kasper Schmeicehel, gawang Leicester City masih aman.

Hanya enam menit berselang, Leicester City kembali menambah gol, kali ini Robert Huth kembali menuliskan namanya di papan skor. Setelah menit ke-60 Leicester sadar keunggulan 3-0 sudah cukup dan memainkan permainan yang lebih bertahan, Manchester City sendiri hanya mampu membalas satu gol hiburan di menit 87, gol ini dicetak oleh Sergio Aguero, namun tidak memberikan perubahan apa-apa.