Spurs Harus Memakai Otak Jika Ingin Menghentikan Aubameyang

Spurs Harus Memakai Otak Jika Ingin Menghentikan Aubameyang

Portal Berita – Pierre Emerick Aubameyang menjadi perhatian khusus untuk seorang Toby Alderweireld menjelang laga derby London Utara yang akan berlangsung pada akhir pekan nanti. Pemain bertahan klub Spurs itu disebutkannya harus bisa bermain pintar untuk bisa meredam pergerakan Aubameyang.

Ke dua tim akan saling berhadapan dalam laga lanjutan Premier League musim ini pekan ke 27 pada akhir pekan ini di Wembley Stadium. Bagi Aubameyang sendiri itu akan menjadi laga derby pertamanya bersama Arsenal.

Aubameyang dibeli oleh Arsenal dari Borussia Dortmund pada bursa transfer musim dingin bulan Januari kemarin. Dia langsung mampu bermain apik pada laga perdananya bersama Arsenal saat melawan Everton dengan catatan mencetak satu gol.

Alderweireld sendiri kemudian menyoroti potensi ancaman dari dia dalam laga derby nanti. Apalagi Alderweireld sendiri sebelumnya sudah pernah sebanyak tiga kali berhadapan dengan penyerang berkebangsaan Gabon itu di kancah Eropa.

Menurut Alderweireld para pemain bertahan timnya sama sekali tidak boleh hanya mengandalkan kekuatan fisik saja untuk bisa menghentikan pergerakan seorang Aubameyang.

Alderweireld mengungkapkan bahwa dia begitu cepat dan merupakan penyelesai akhir yang ulung, dia memiliki itu semua dan harus selalu diwaspadai. Kami tentu saja akan mendapatkan kesulitan saat menjaga dia.