Sarri Siap Menepikan Filosofi Untuk Raih Trofi

Sarri Siap Menepikan Filosofi Untuk Raih Trofi

Portal Berita – Pelatih Maurizio Sarri dikenal memiliki gaya menangani tim penguasaan bola bersama kubu klub Napoli. Bersama Chelsea nanti dia sudah siap menepikan filosofi untuk mendapatkan trofi gelar juara.

Sarri memutuskan untuk hengkang dari Napoli dan merapat ke Chelsea pada bursa transfer musim panas ini. Pelatih berusia 59 tahun itu mendapatkan kontrak kerja berdurasi selama tiga musim ke depan bersama Chelsea demi mengembalikan The Blues di persaingan papan atas setelah pada musim lalu hanya bisa finis di posisi ke lima klasemen akhir Premier League.

Satu hal yang paling menonjol dari Sarri yaitu idenya untuk bermain menyerang dan yang utama menguasai bola. Dia bahkan telah mendapatkan julukan sebagai Sarri Ball karena begitu tingginya penguasaan bola di timnya yang telah diikuti dengan pergerakan cair dari para pemainnya.

Pada musim lalu saja Napoli memiliki rataan mencatatkan penguasaan bola sebesar 60,3 persen dan jumlah itu paling banyak di Serie A Italia. Napoli juga hanya kalah dari klub sekelas Paris Saint Germain (PSG), Manchester City dan Bayern Munich dalam urusan ini di lima liga top Eropa.

Kini bersama Chelsea, Sarri akan mencoba untuk memakai filosofinya namun pada saat yang sama dia akan bersedia bermain pragmatis demi mendapatkan trofi gelar juara.