Ranieri Sebut Dirinya Tidak Ingin Jual Kante

Ranieri Sebut Dirinya Tidak Ingin Jual Kante

Portal Berita – Salah satu pemain kunci Leicester City musim lalu, N’Golo Kante akhirnya menyeberang ke Chelsea dengan mahar mencapai 30 Juta Poundsterling usai menjalani musim yang luar biasa mengantarakan gelar juara Liga Primer Inggris kepada Leicester City yang sama sekali bukan tim unggulan untuk berada di zona atas klasemen.

Akibat dari melepas Kante nampaknya mulai dirasakan Leicester City beberapa bulan setelahnya, tim yang membuat cerita luar biasa musim lalu itu malah terperosok kembali ke papan bawah dan puncaknya pelatih yang mencatatkan sejarah bagi mereka, Claudio Ranieri dipecat.

Ranieri yang menjadi manajer saat melepas Kante mengungkapkan bahwa menjual Kante ke Chelsea bukan keputusannya dia mengatakan kalau sang pemain adalah pemain kunci bagi mereka dan tidak mungkin dirinya ingin melepas sang pemain. Namun semua keputusan bukan pada dirinya

"Saya katakan tidak ingin menjual Vardy, Mahrez dan Kante karena mereka ini adalah para pemain kunci dan jantung permainan kami.”

"Saya sudah berkata pula kepada mereka bahwa cerita dongeng ini harus terus dilanjutkan dan kami percaya bisa berbuat sesuatu yang luar biasa di Liga Champions. Dan saya selalu percaya pada pemain hingga akhirnya saya dipecat saya masih percaya mereka.”

Kini Kante sudah bergabung dengan Chelsea dan berpeluang kembali meraih gelar Liga Primer Inggris untuk kedua kalinya secara beruntun namun dengan tim yang berbeda.