Pep Sebut Pemecatan Emery Karena Hasil Buruk

Ada kabar yang beredar menyebutkan Unai Emery dipecat oleh Arsenal dikarenakan aksen berbahasa Inggrisnya yang masih buruk. Pep Guardiola sama sekali tidak percara akan hal tersebut.

Emery dan Arsenal sudah memutus hubungan kerja sama pada akhir bulan November kemarin setelah The Gunners menelan kekalahan dari Eintracht Frankfurt.

Selama 18 bulan berada di Arsenal Emery sudah menjalani sebanyak 78 laga di semua ajang kompetisi dengan catatan 43 kali memetik kemenangan, 16 kali imbang dan 19 kali menelan kekalahan.

Ada kabar yang menyebutkan kalau pemecatan Emery ini tidak lepas dari aksen berbahasa Inggrisnya yang buruk. Para pemain Arsenal pada akhirnya kesulitan untuk memahami apa yang telah dia sampaikan.

Emery sendiri bahkan menjadi objek bahan ejekan di pekan – pekan terakhirnya di Arsenal. Aksennya yang di ejek selama wawancara setelah laga dan pelafalannya yang jelek.

Saya memang tidak bisa menyangkal kalau komunikasi memang sangat penting, akan tetapi kalau saja dia memenangkan lebih banyak laga maka komunikasinya itu akan terlihat bagus juga.

Pep dan Emery sendiri merupakan sosok pelatih yang sama – sama berkebangsaan Spanyol.. pada sebelum menjadi pelatih Manchester City, Pep sempat kesulitan pada saat menangani klub Bayern Munich.