Pep Masuk Dalam Daftar Pelatih Elite

Pep Guardiola mengantarkan Manchester City ke babak perempatfinal Liga Champions musim ini setelah menyingkirkan Real Madrid. Ada catatan yangs special dicatatkan oleh Pep.

Bagi Pep ini bukan pertama kalinya dia membawa timnya menyingkirkan Los Blancos di kancah Liga Champions. Pada saat mengantarkan Barcelona menjadi juara pada musim 2010 silam Pep juga mampu menyingkirkan Madrid di babak semifinal.

Pep kemudian masuk ke dalam daftar elite. Dia menjadi pelatih ke 3 yang mampu menyingkirkan Madrid di fase gugur lebih dari satu kali kesempatan. Pelatih berkebangsaan Spanyol itu mengikuti jejak dari Marcelo Lippi yang mampu melakukannya pada tahun 1995, 2002 kemudian Ottmar Hitzfeld pada tahun 2000 dan 2006 silam.

Pep mengungkapkan bahwa saya merasa lebih dari sekedar hanya senang untuk para pemain yang bisa lanjut ke Portugal. Kami sudah tahu persis tim yang mampu kalahkan. Kami tentu saja merasa puas.

Tentu saja hal ini penting sekali bagi tim kami. Kami mampu mengalahkan mereka sebanyak dua kali. Mereka sama sekali tidak pernah menelan kekalahan pada dua laga fase gugur.

Pada saat berhadapan dengan Madrid, maka anda menyadari betapa apiknya tim mereka. Anda bisa saja melihat cara mereka bermain dan mereka sangat bagus.