Maldini Puji Donnarumma

Maldini Puji Donnarumma

Portal Berita – Legenda AC Milan, Paolo Maldini memberikan pujian kepada salah satu pemain muda AC Milan yang dinilai tidak hanya akan menjadi masa depan AC Milan namun juga masa depan bagi persepakbolaan Italia, yakni sang penjaga gawang Gianluigi Donnarumma.

Paolo Maldini mengatakan dirinya menjadi teringat kepada sosok penjaga gawang veteran Italia, Gianluigi Buffon jika melihat kepada Donnarumma.

Maldini pernah bermain melawan Buffon saat sang pemain berusia 17 tahun dan menjalani pertandingan debut bersama Parma. Saat itu dengan kemampuannya Buffon memaksa AC Milan bermain imbang melawan Parma. Sementara itu Donnarumma menjalani laga debut bersama AC Milan dalam usia yang lebih muda yakni di usia 16 tahun.

"Dia adalah seorang pemain dengan bakat, kami sebenarnya sudah tahu tentang dia sejak dia masih berusia 12 atau 13 tahun ketika dia bermain untuk pemain muda, saat anda melihatnya sebagai pemain sepakbola maka anda akan tahu bakat yang dia miliki.”

"Saya jadi teringat saat Buffon memainkan laga debut melawan AC Milan dan memaksa pertandingan menjadi imbang 0-0. Dia sangat hebat dan luar biasa, dan saat ini saya melihat hal yang sama pada sosok Donnarumma bahkan lebih hebat lagi, dia juga lebih besar.”

"Selain itu Donnarumma juga seorang yang baik, dan ini sangat penting saat ini karena lawan bisa saja menempatkan beberapa orang di sekeliling anda saat bertanding, dan dibutuhkan ketenangan dan sikap yang baik agar bisa fokus saja pada pertandingan yang anda mainkan.”