Liverpool Sudah Merelakan Jika Salah Pergi

Kabar mengejutkan datang dari Liverpool yang dikabarkan masih belum melakukan negosiasi kontrak pemain andalannya bernama Mohamed Salah.

 

Kontrak kerjanya akan berakhir pada tahun 2023 mendatang. Dia pada belakangan ini santer diisukan menjadi bidikan Real Madrid dan Barcelona.

 

Salah sendiri masih memiliki sisa dua musim lagi di Liverpool dan itu artinya kalau saja kontrak kerjanya jelang akhir maka harga jualya sendiri akan bisa turun.

 

Liverpool dikabarkan tidak akan memberikan perpanjangan kontrak kepada pemain berusia 28 tahun itu dengan tujuan supaya bisa melepaskan Salah pada bursa transfer musim panas 2021 nanti. Tentu saja sekarang ini harga jualnya masih sangat tinggi.

 

Harga pasaran pemain timnas Mesir itu mencapai sebesar 120 juta pounds. Liverpool sendiri tidak mengutamakan Salah di posisi paling atas dalam proses perpanjangan kontrak pemain. Mereka justru dengan kontrak pemain yang akan segera berakhir pada tahun 2023 mendatang sebut saja seperti Salah, Fabinho dan Virgil van Dijk tidak akan menjadi prioritas utama.

 

Salah didatangkan Liverpool dari AS Roma sejak musim panas 2017 silam sampai pada saat ini dia sudah bermain sebanyak 117 laga di semua ajang kompetisi dengan catatan mencetak 111 gol dan 45 assist.

 

Salah pun sudah memenangkan trofi Liga Champions, Piala Dunia Antarklub dan Premier League. Salah juga sudah menjadi 2 kali pencetak gol terbanyak Liga Inggris dan ditambahkan sudah pernah memenangkan penghargaan sebagai pemain terbaik Premier League dan Afrika.