Liverpool Harus Waspada Karena Tim Lawan Sudak Tahu Kelemahan Mereka

Kelemahan Liverpool saat ini dinilai sudah diketahui oleh lawan mereka. Pada saat laga Liverpool melawan Aston Villa beberapa waktu lalu menjadi contohnya.

The Reds secara mengejutkan menelan kekalahan telak 2-7 dari Villa dalam laga lanjutan Premier League musim ini.

Berdasarkan statistik laga, Liverpool untuk kali pertama kemasukan 7 gol dalam 1 laga. Sejumlah analisis pun bermunculan terkait hasil buruk itu.

Eks bek Liverpool bernama Jose Enrique memberikan pandangannya mengenai kekalahan telak itu. Menurutnya hasil itu tidak bisa dipisahkan dengan kesuksesan tim tuan rumah dalam mengeksploitasi kelemahan di lini belakang The Reds.

Villa sendiri sanggup menghindari lini pertahanan tinggi Liverpool dan lolos dari jebakan offside yang biasa menjadi strategi utama Juergen Klopp. Villa tercatat hanya sebanyak 2 kali terjebak offside selama jalannya laga.

Tidak hanya itu saja, Villa juga mampu memanfaatkan taktik yang diterapkan lini pertahanan Liverpool menjadi keuntungan bagi mereka. 3 dari 7 gol yang dicetak itu didapatkan dengan cara permainan berlari menerima bola panjang melewati garis pertahanan Liverpool untuk kemudian menempati posisi bebas tanpa adanya pengawalan.

Pemasalahannya sekarang ini bagi Liverpool adalah mereka sudah sedikit diketahui. Setiap taktif dan formasi bermain itu ada kelemahannya masing – masing.