Komentar Alexander- Arnold Mengenai Handbal Yang Dilakukannya

Trent Alexander- Arnold membuat kontroversi pada saat laga antara Liverpool melawan Manchester City. Handball sebanyak 2 kali yang dia lakukan namun tidak di hukum dengan penalti.

Melihat tayangan ulangnya menunjukkan bahwa bola sempat mengenai tangan sebelah kanan Alexander- Arnold dalam momen serangan balik City tepatnya pada menit ke 5. Wasit menyatakan itu tidak berbuah penalti. Dari momen itu Liverpool membangun serangan balik cepat dan kemudian berbuah gol yang dicetak oleh Fabinho.

Pada jalannya babak ke II Alexander- Arnold kembali terlihat menyentuh bola dengan tangannya. Kali ini pada saat momen tendangan dari Raheem Sterling.

Ada sebanyak 2 kejadian itu menimbulkan kontroversi. Laga ke dua tim ini pada akhirnya dimenangkan oleh Liverpool dengan skor akhir 3-1.

Keputusan dari wasit itu membuat pihak City merasa kecewa. Terlebih lagi bagi pelatih City Pep Guardiola yang begitu kesal di pinggir lapangan dan kemudian mengungkapkan rasa kesalnya secara langsung kepada wasit.

Dalam sebuah pernyataan setelah laga usai Alexander- Arnold sendiri memang tidak menyangkal kalau apa yang telah terjadi kepada dirinya itu telah membuat kontroversi. Akan tetapi dia hanya bisa mengikuti apa yang menjadi keputusan sang pengadil lapangan.