Ederson Resmi Gabung Manchester City

Ederson Resmi Gabung Manchester City

Portal Berita – Penjaga gawang Benfica, Ederson kabarnya sudah resmi menjadi milik Manchester City pada bursa transfer pemain kali ini, dimana sang pemain telah diumumkan oleh Manchester City melalui jejaring sosial Twitter mengenai kedatangannya yang sejauh ini menjadi pembelian kedua Manchester City di bursa transfer musim panas ini.

Selama beberapa pekan terakhir, Manchester City memang sudah sering dikabarkan tengah mengincar pemain berusia 23 tahun yang berposisi sebagai penjaga gawang ini.

Apalagi Joe Hart yang dipinjamkan ke Torino sepanjang musim lalu berpotensi untuk tidak kembali lagi memperkuat Manchester Citu musim depan. Sementara itu Willy Caballero juga hampir dipastikan akan hengkang pada bursa transfer musim panas ini.

Pep Guardiola sebagai pelatih Manchester City nampaknya tidak tanggung-tanggung dalam merekrut pemain yang satu ini, bahkan kabarnya sang pelatih memaksa Manchester City untuk mengeluarkan dana mencapai 34,9 Juta Poundsterling.

Sebagai informasi, angka ini merupakan pembelian termahal untuk penjaga gawang sepanjang sejarah sepakbola sejauh ini, dimana rekor sebelumnya dipegang oleh Gianluigi Buffon ketika hengkang dari Parma menuju Juventus beberapa tahun yang lalu. Dimana kala itu Buffon yang sedang naik daun dibeli Juventus dengan harga 32,6 Juta Poundsterling dan memegang rekor itu selama beberapa tahun.