De Bruyne Sosok Pemain Perpaduan Antara Gerrard Dan Giggs

Kevin de Bruyne memang bermain apik pada musim ini, dia total membuat 20 assist di kancah Premier League. Wayne Rooney memberikan pujian kepada De Bruyne.

De Bruyne merupakan nyawa permainan dari Manchester City. 20 assist yang dia buat itu membuatnya menyamakan rekor pemain dengan catatan assist paling banyak di Liga Inggris milik Thierry Henry pada musim 2003 silam.

Rooney memberikan pujian kepada De Bruyne. Baginya pemain berkebangsaan Belgia itu seperti halnya pemain perpaduan antara Steven Gerrard dan Ryan Giggs.

Rooney mengungkapkan bahwa De Bruyne mengingatkan saya kepada sosok Gerrard. Dia berlari menguasai lapangan dan berani dalam mengambil resiko.

Dia merupakan sosok gelandang tengah yang memiliki kemampuan luar biasa dengan permainan dan kontrol yang apik.

Rooney menambahkan De Bruyne memiliki visi bermain di lapangan seperti halnya Giggs. Khususnya pada saat memberikan umpan kepada rekan satu timnya.

Rooney mengatakan pada saat saya bermain bersama Giggs, dia tahu saya akan berlari ke arah mana kemudian dia memberikan umpan yang memanjakan bagi saya.

De Bruyne juga seperti itu, dia memberikan assist dari celah paling kecil sekali pun. Dia begitu memudahkan para pemain lain untuk membuat gol.