De Bruyne Absen 1 Bulan Perkuat City

Manchester City mendapatkan kabar buruk karena salah satu pemain andalannya yakni Kevin de Bruyne mengalami cedera hamstring dan harus absen setidaknya selama 1 bulan ke depan.

 

De Bruyne mengalami masalah cedera itu saat City melawan Aston Vila pada Kamis kemarin waktu setempat. Dalam laga tersebut City memetik kemenangan 2-0 melalui gol yang dicetak oleh Bernardo Silva dan Ilkay Guendogan.

 

The Citizen saat ini sedang dalam tren apik di mana memetik 6 kemenangan secara beruntun di Premier League dan untuk sementara ini menduduki posisi ke 2 klasemen sementara.

 

Pada laga itu De Bruyne terlihat kesakitan dan harus digantikan pada menit ke 60. Setelah menjalani pemeriksaan lebih lanjut dia dinyatakan mengalami masalah cedera hamstring.

 

Pemain berkebangsaan Belgia itu harus absen paling tidak selama 4 pekan ke depan dan ini tentu saja menjadi kerugian besar bagi City. Perannya di City memang vital, dari total 17 kali bermain di Liga dia mencetak 3 gol dan 10 assist.

 

Di ajang Liga Champions dan Piala FA sendiri dia sudah membuat 1 gol dan 4 assist. Dia merupakan pemain raja assist di Manchester City. Atas kondisi City yang ditinggalkan De Bruyne maka pelatih Pep Guardiola harus memutar otak.