Bisakan Liverpool Pertahankan Gelar Juara Liga Dengan Kondisi Seperti Sekarang Ini?

Liverpool kembali bermain buruk setelah kembali menelan kekalahan dari Burnley. Penurunan performa ini tentu saja akan menyulitkan mereka sendiri dalam misi mempertahankan gelar juara Liga Inggris.

 

Liverpool terpaksa menyerah 0-1 dari Burnley dalam laga lanjutan Liga Inggris pekan ke 19 melalui gol tunggal yang dicetak oleh Ashley Barnes.

 

Kekalahan ini bahkan menandai akhir dominasi The Reds yang tidak pernah kalah di kandang sendiri di Liga Inggris sejak bulan April 2017 silam. Pada sisi lain Burnley sendiri sanggup untuk merasakan kemenangan lagi di kandang Liverpool, Anfield untuk kali pertama sejak tahun 1974 silam.

 

Tidak hanya itu saja Liverpool kembali gagal memetik kemenangan dari 5 laga terakhir di Liga. Kekalahan ini sendiri membuat Liverpool masih tertahan di posisi 4 klasemen sementara Liga dengan raihan 34 poin.

 

Penurunan performa Liverpool ini mendapatkan sorotan dari legenda klub itu sendiri bernama Graeme Souness. Pria berkembangsaan Skotlandia itu tidak yakin Liverpool sanggup mempertahankan trofi gelar juara Liga Inggris musim ini mengingat kualitas tim yang saat ini sudah menurun.

 

Souness bahkan menyebutkan kalau ini bukan menjadi kesalahan yang kecil di mana ini merupakan penurunan kualitas yang cukup besar.