Bernardo Silva Dihukum 1 Laga Karena Cuitan Kontroversial

Bernardo Silva mendapatkan hukuman akibat cuitan kontroversial yang berbau SARA. Pemain berposisi sebagai gelandang itu mendapatkan hukuman berupa larangan bermain 1 laga ditambahkan sejumlah denda.

Pihak FA mendakwa pemain berkembangsaan Portugal itu pada awal bulan Oktober silam menyusul adanya unggahan gambar di akun Twitter yaitu gambar karakter kartun berkulit hitam yang dijejerkan dengan foto rekan satu timnya yakni Benjamin Mendy pada saat masih kecil.

Silva kemudian dianggap sudah melontarkan serangan berbau rasial kepada rekan satu timnya. Dia kemudian langsung menghapus unggahan gambar tersebut dan memberikan klarifikasi kalau hal itu hanya candaan saja.

Meskipun sudah mengucapkan permintaan maaf kepada pihak FA namun pemain berusia 25 tahun itu tidak akan bisa lolos dari hukuman. Sebulan llebih dari insiden itu Silva pada akhirnya mendapatkan hukuman berupa larangan bermain sebanyak 1 laga.

Tidak hanya itu saja, dia juga di denda sejumlah uang sebesar 50 ribu pounds. Silva telah dianggap sudah melanggar salah satu aturan dari FA terkait rasial.

Silva setidaknya akan absen pada saat Manchester City berhadapan dengan Chelsea pada tanggal 24 November mendatang di Etihad Stadium setelah jeda internasional. Hal itu tentu saja sangat merugikan bagi City.