Timnas Akan Ikut Ambil Bagian Dalam Tsunami Cup Di Aceh

Timnas Akan Ikut Ambil Bagian Dalam Tsunami Cup Di Aceh

Portal Berita – Tim nasional Indonesia dijadwalkan akan mengikuti turnamen Aceh Wold Solidarity Tsunami Cup 2017. PSSI sama sekali tidak akan mematok target yang tinggi dalam ajang tersebut.

Turnamen itu sendiri akan berlangsung di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh pada tanggal 2 sampai 6 Desember nanti. Selain Indonesia dalam even ini juga akan diikuti oleh negara Mongolia, Brunei darussalam dan Kyrgyztan.

Ratu Tisha Destria yang merupakan sekjen PSSI mengatakan bahwa timnas sama sekali tidak memasang target tinggi dalam ajang ini. Kejuaraan ini sendiri dimanfaatkan timnas untuk lebih memantapkan persiapan skuad menuju ajang Piala Asian Games 2018.

Tisha mengungkapkan bahwa ini akan menjadi sebuah kesempatan dan salah satu ajang pemanasan bagi timnas Indonesia dikarenakan sifatnya merupakan turnamen solidaritas saja. Lawan – lawannya pun seperti Kyrgyztan, Brunei dan Mongolia yang levelnya memang bisa di bilang tidak sekuat timnas Suriah.

Turnamen ini sendiri bertujuan untuk menambah jam terbang bagi para pemain sekaligus pelatih Luis Milla untuk meramu skuadnya untuk menjadi lebih bagus dan kompak lagi.

Timnas U-23 yang baru saja menjalani laga melawan timnas Suriah U-23 pada Kamis kemarin waktu setempat harus menelan kekalahan dengan skor akhir tipis 2-3.