Nurhidayat Membuktikan Diri

Nurhidayat Haji Haris untuk kali pertama bermain sebagai starter pada saat timnas Indonesia berhadapan dengan Brunei Darussalam. Ini menjadi ajang pembuktian dirinya.

Indonesia sukses memetik kemenangan telak 8-0 atas Brunei di pekan ke 4 Grup B SEA Games 2019. Bermain pada Selasa waktu setempat di Binan Football Stadium Nurhidayat mendapatkan kepercayaan bermain sejak menit awal.

Bermain bersamaan dengan Andy Setyo Nugroho, Nurhidayat mampu menghentkan serangan dari tim lawan. Dia sukses menjawab kepercayaan dari sang pelatih Indra Sjafri.

Nurhidayat mengucapkan syukur pelatih telah memberikan kepercayaan kepada diri saya pada laga melawan Brunei. Saya kemudian mampu membuktikannya, semoga saya nanti ke depannya saya bisa mendapatkan kesempatan bermain lagi.

Timnas Indonesia selanjutnya akan berhadapan dengan Laos di laga terakhir fase Grup sekaligus akan menjadi penentu kelolosan. Kemenangan dengan selisih 2 gol akan membuat timnas melaju ke babak semifinal dengan catatan laga antara Vietnam melawan Thailand yang akan bermain pada lainnya.

Kebutuhan sebanyak 2 gol tidak lepas dari perbedaan selisih gol dari Vietnam yaitu +11 dengan +13. Indonesia masih tertinggal 3 poin dari Vietnam dan unggul selisih gol dari Thailand yang sama – sama memiliki 9 poin.