Klub Akan Bertanggung Jawab Dosa Para Suporter

Klub Akan Bertanggung Jawab Dosa Para Suporter

Portal Berita – Salah satu legenda sepakbola Indonesia bernama Ferri Raymond Hattu menyebutkan pelanggaran para suporter harus ditanggung oleh pihak klub. Hal itu disebabkan klub sudah ambil banyak sekali keuntungan dari para suporter.

Persib Bandung kini terancam terkena hukuman akibat kematian Haringga Sirila yang dikeroyok para suporter Persib. Tragedi itu terjadi di Stadion Gelora Bandung Lautan Api sebelum laga antara Persib Bandung melawan Persija Jakarta dimulai.

Ferril mengungkapkan bahwa siapa saja klubnya itu harus ikut bertanggung jawab. Sementara ini klub besar ingin sekali terpisah dengan para fans, secara organisasi memang harus terpisah namun tanggung jawab moril tentu saja harus ada.

Tidak hanya dari pihak klub saja namun pihak PSSI juga. Jika saja para suporter berbuat buruk maka harus berdampak kepada klubnya juga. Klub itu sudah banyak diuntungkan oleh para suporter dari pembelian tiket, jangan kalau begini saja kemudian bilang itu bukan bagian dari klub.

Apa yang telah dikatakan oleh Ferril sebenarnya sudah tertuang dengan kode Disiplin PSSI 2018 pasal 70. Pasal itu sendiri telah menegaskan bahwa klub tim tuan rumah akan bertanggung jawab penuh atas tingah laku buruk para suporter, begitu juga dengan para penonton dari tim tamu.