Hukuman Kartu Merah Cepat Membuat Persipua Terpukul

Persipura Jayapura menelan kekalahan 0-2 dari Borneo FC dalam laga lanjutan Liga 1 musim ini. Hukuman kartu merah yang didapatkan Arthur Cunha da Rocha menjadi pukulan telak bagi tim asal Persipura itu.

Dua gol dalam laga tersebut dicetak oleh Javlon Guseynov pada menit ke 44 dan Francisco Torres pada menit ke 67 melalui titik penalti.

Persipura sendiri memang sudah bermain tidak genap sejak menit ke 9. Cunha mendapatkan kartu merah karena melakukan pelanggaran kepada Terens Puhiri.

Bermain hanya dengan 10 pemain saja selama 80 menit sudah sangat jelas sekali sulit, khususnya secara fisik pemain. Persipura menjadi sulit dalam urusan mengembangkan permainan.

Pelatih Jacksen F Thiago mengungkapkan bahwa para pemain sudah bermain semaksimal mungkin. Akan tetapi dengan hanya 10 pemain saja membuat mereka kesulitan dalam mengembangkan permainan ditambahkan lagi para pemain tim lawan bermain bagus pada laga malam ini.

Saya memang merasa kecewa, akan tetapi saya memberikan apresiasi kepada para pemain tim kami dikarenakan sudah bekerja semaksimal mungkin disepanjang laga dan sayang sekali kami bermain dengan hanya 10 pemain saja.

Meskipun demikian dia melihat adanya hal yang positif di mana timnya sempat mampu membuat peluang bagus. Hanya saja dalam penyelesaian akhir yang menjadi masalah lainnya.