Conte Bicara Soal Budata Pemecatan Pelatih

Conte Bicara Soal Budata Pemecatan Pelatih

Portal Berita – Nampaknya kabar pemecatan Claudi Ranieri di Leicester City sudah menjadi pusat berita, tidak hanya pemain bahkan banyak pengamat serta pelatih sepakbola menjadikan Ranieri sebagai bahan inti dari pembicaraan akhir-akhir ini, khususnya para pelatih.

Adalah Antonio Conte yang saat ini menjadi manajer Chelsea dan tentunya dirinya juga paham bahwa pemecatan adalah ancaman yang nyata bagi sepakbola modern yang sangat menuntut akan kecemerlangan permainan.

Diketahui bahwa Conte juga merupakan sahabat dekat Ranieri dan sama-sama berasal dari Italia. Menurut Conte budaya pemecatan terhadap pelatih yang dilakukan dengan sangat mudah sekarang ini memang tidak menyenangkan namun dikatakannya hal itu akan membuat para pelatih menjadi sosok yang lebih kuat.

"Sepertinya Inggris sudah tidak bisa memberikan banyak jaminan untuk posisi anda, apalagi sebagai seorang pelatih. Namun kami sudah mengalami hal ini sejak di Italia, dimana pemecatan adalah hal yang biasa di sana, karenanya ini membuat kami lebih kuat dari pelatih lain.”

"Anda akan menjadi lebih kuat bahkan berusaha untuk memberikan 120 persen dari kemampuan anda untuk menghadapi ancaman.”

"Menjadi pelatih adalah pekerjaan dengan resiko yang tinggi dan anda harus siap untuk hal itu. Belakangan saya melihat banyak sekali pelatih yang dipecat.”