Cara Persija Saat Ramadan Tetap Bertanding

Cara Persija Saat Ramadan Tetap Bertanding

Portal Berita – Pekan ke sembilan menjadi momen spesial bagi tim Liga 1 termasuk Persija Jakarta. Supaya para pemain tetap bugar maka tim medis mereka mempersiapkan strategi khusus.

Puasa tahun ini di mulai pada hari Kamis kemarin. Operator Liga 1 dan PT Liga Indonedia Baru tetap menggelar kompetisi, akan tetapi dengan mengubah jadwal bermain. Hampir semua laga dilangsungkan setelah berbuka puasa dan shalat tarawih.

Dokter klub Persija yakni Donny Kurniawan menyatakan persiapan tim menghadapi kompetisi pada bulan Ramadan kali ini sama sekali tidak ada yang berubah. Dia hanya meminta kepada para pemain untuk tidak memakan makanan sembarangan saja.

Dia menetapkan beberapa saran makanan yang harus dimakan dan dikurangi. Hal itu termasuk juga mengkonsumsi cairan. Cairan itu akan sangat mempengaruhi stamina para pemain pada saat menjalani laga setelah berpuasa.

Donny mengungkapkan bahwa maka dari itu pada dasarnya pada saat sedang berpuasa pada hari pertama semua pemain yang sudah menjalaninya selama bertahun – tahun sudah tidak cukup kaget. Mereka semua sudah terbiasa. Maka dari itu untuk komposisi makanan saya tidak akan mengubahnya.

Mengenai waktu latihan tim maka Persija memulai latihan pada pukul 20.00 WIB tepatnya setelah menjalani shalat tarawih.