Zidane: Madrid Kalahkan Bayern Dengan Kesabaran

Zidane: Madrid Kalahkan Bayern Dengan Kesabaran

Portal Berita – Real Madrid kalah dalam penguasaan bola khususnya di babak pertama leg pertama babak perempat final Liga Champions Eropa di markas Bayern Munich. Bahkan mereka tertinggal 0-1 oleh gol sundulan dari Arturo Vidal menjelang babak pertama berakhir.

Sang pelatih Zinedine Zidane mengatakan timnya tetap bersabar dan menantikan momentum yang tepat untuk membalikkan keadaan dan nyatanya hal itu membuahkan hasil, Cristiano Ronaldo menjadi bintang dalam pertandingan itu dengan dua gol yang dicetaknya.

Andaikata gol Sergio Ramos tidak dianulir karena dinilai telah offside sebelumnya Madrid bisa saja menang lebih besar. Namun demikian Zidane mengaku sudah puas dengan penampilan anak asuhnya di kandang Bayern Munich dan menantikan leg kedua.

"Saya rasa kunci kemenangan kami adalah kesabaran, kami bermain tidak begitu bagus di babak pertama, kami kehilangan penguasaan bola, selama Bayern menguasai bola kami tidak bisa bermain dengan tenang.”

"Kemudian permainan mulai membaik memasuki babak kedua, dan kami memanfaatkan momentum dengan baik. Jadi kuncinya adalah bermain dengan sabar.”

Zidane juga mengomentari mengenai kartu merah yang diterima oleh Javi Martinez di babak kedua karena dua kali melanggar Ronaldo, menurut Zidane timnya terus menanamkan sikap tenang dalam pola pikir pemain.

"Kami tahu berhadapan dengan 10 pemain namun kami harus tetap tenang, sekarang masih ada pertandingan leg kedua dan kita nantikan apa yang bakal terjadi nanti.”