Vidal Dan Alcantara Kecam Wasit

Vidal Dan Alcantara Kecam Wasit

Portal Berita – Ada banyak keputusan wasit yang mengundang perdebatan panas pada leg kedua babak perempat final Liga Champions Eropa antara Real Madrid melawan Bayern Munich yang dimenangkan oleh Real Madrid dengan skor telak 4-2 usai berlanjut ke babak perpanjangan waktu.

Beberapa kontroversi dalam pertandingan itu antara lain, kartu merah yang diterima oleh Arturo Vidal yang dinilai telah melakukan pelanggaran keras, namun setelah dilihat dalam tayangan ulang, kaki Vidal sebenarnya mengenai bola terlebih dahulu dan tidak ada kontak yang begitu berbahaya.

Kemudian dua gol Ronaldo juga dinilai tidak sah karena dalam dua gol itu sang pemain sudah berada di posisi offside terlebih dahulu. Usai laga Vidal nampaknya sangat kesal dengan beberapa keputusan wasit yang dinilai telah merugikan timnya.

"Saya rasa ini adalah sebuah perampokan besar yang tidak seharusnya terjadi di level ini.”

Sementara itu Thiago Alcantara juga ikut berkomentar soal wasit, menurutnya menerapkan teknologi video sebelum wasit mengambil keputusan sebenarnya bukan solusi satu-satunya menurutnya wasit yang memimpin laga besar harus memiliki kompetensi yang besar.

"Saya rasa ini bukan masalah penerapan VAR atau teknologi lainnya, solusinya adalah menghadirkan wasit yang benar-benar kompeten dalam tugasnya. Saya rasa tidak seharusnya pada pertandingan seperti Liga Champions wasit melakukan kesalahan yang begitu fatal.”