Pujian Atas Ketenangan Wasit Dan Kartu Merah Yang Didapatkan Buffon

Pujian Atas Ketenangan Wasit Dan Kartu Merah Yang Didapatkan Buffon

Portal Berita – Wasit bernama Michael Olivier mendapatkan sorotan atas keputusannya yang dianggap membantu meloloskan Real Madrid ke babak semifinal Liga Champions musim ini. Akan tetapi dia tetap terlihat tenang dan sama sekali tidak panik.

Olivier menjadi kambing hitam atas kegagalan pihak Juve mengalahkan Madrid di leg ke dua Liga Champions babak perempatfinal pada Kamis dini hari waktu setempat. Pad laga itu Juventus mendapatkan hukuman penalti pada masa injury time.

Ini menyusul pelanggaran yang dilakukan oleh Benatia kepada Vazquez. Setelah sang wasit memberikan hadiah penalti para pemain Juve langsung menyerang wasit tersebut.

Buffon sendiri menjadi pemain yang paling marah pada saat memprotes keputusan wasit kemudian diganjar hadiah kartu merah. Juventus pun pada akhirnya harus tersingkir karena kalah dengan agregat akhir tipis 3-4 atas Madrid.

Terkait mengenai keputusan wasit maka mantan wasit asal Inggris bernama Poll menyebutkan hal itu sudah wajar dilakukan. Poll justru memberikan pujian atas ketenangan Oliver.

Poll mengungkapkan bahwa setelah dipromosikan ke grup elit ofisial pada bulan Januari kemarin, dia mampu membuktikan itu dengan keputusan yang telah dia buat itu sangat tepat dan berani meskipun sedang berada di Santiago Bernabeu pada dini hari tadi.