Liga Europa Kini Ada Atletico Setelah Sevilla

Liga Europa Kini Ada Atletico Setelah Sevilla

Portal Berita – Kubu klub Atletico Madrid baru saja menjuarai Liga Europa untuk ke tiga kalinya. Itu merupakan pencapaian tersendiri yang telah terkait dengan para klub dari Spanyol lainnya yakni Sevilla.

Atletico menjuarai Liga Europa musim ini setelah menang atas Marseille di babak final yang berlangsung pada Kamis dini hari waktu setempat di Parc Olympique Lyonnais.

Hasil itu sendiri telah membuat Atletico saat ini sudah mengumpulkan sebanyak tiga trofi Liga Europa masing – masing pada musim 2010, 2012 dan 2018. Atletico Madrid juga masih seutuhnya juara setiap kali bermain di babak final Liga Europa.

Sejak format Liga Europa digulirkan musim pada musim 2009 silam, Atletico saat ini sudah mampu menyamai catatan dari Sevilla sebagai tim yang mendapatkan trofi tersebut paling banyak. Sevilla menjuarainya pada musim 2014, 2015 dan 2016 lalu.

Atletico Madrid sudah sebanyak tiga kali menjuarai kompetisi Liga Europa, jumlah itu paling banyak bersama Sevilla semenjak berlangsungnya musim perdana dalam format baru itu pada musim 2009 silam.

Demikian juga dengan Sevilla berada di kelas tersendiri kalau saja membicarakan masalah hasil trofi secara total yakni pada saat Liga europa masih di kenal dengan nama Piala UEFA.