Ini Alasan Aubameyang Kurang Maksimal

Ini Alasan Aubameyang Kurang Maksimal

Portal Berita – Penyerang Pierre Emerick Aubameyang yang merupakan ujung tombak dan penyerang andalan Borussia Dortmund mendapakan sorotan pada pertandingan terakhir di Liga Champions Eropa kala bermain melawan Benfica di babak 16 besar. Laga itu sendiri berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan menjadi milik Benfica.

Aubameyang yang selama ini menjadi pemain andalan di Borussia Dortmund tidak bermain sebagaimana standarnya biasanya, hal ini dikarenakan sang pemain merasa kelelahan usai menjalani masa turnamen Piala Afrika 2017 beberapa waktu lalu bersama tim nasional Gabon.

Gabon sendiri merupakan tuan rumah di ajang Piala Afrika 2017, sayangnya tim tuan rumah tidak berhasil mencapai partai yang diinginkan, sementara juara sendiri diraih oleh kamerun.

Aubameyang mengatakan dirinya telah kelelahan usai mengikuti ajang Piala Afrika sementara rekan yang lain sedang istirahat pada musim dingin kemarin.

"Saya jujur saja merasa lelah dengan perjalanan di musim ini”

"Banyak pemain di sini sedan jeda pada musim dingin, sementara saya melewatkan hal itu, karenanya saya merasa lelah dengan hal ini.”

Laga leg pertama berakhir 0-1 hal ini memberatkan langkah Dortmund untuk mencapai babak delapan besar sebab di leg kedua nanti mereka harus menang dengan skor lebih dari dua gol tanpa kebobolan untuk bisa lolos.