Giroud Sebagai Top Skor Liga Europa

Giroud Sebagai Top Skor Liga Europa

Portal Berita – Rampungnya kompetisi Liga Europa musim ini juga telah mengunci nama pemain di daftar pencetak gol terbanyak. Tambahan 1 gol di babak final tersebut memastikan Olivier Giroud menjadi pemain yang paling tajam.

Liga Europa sudah berakhir dengan Chelsea yang keluar menjadi juaranya setelah mengalahkan Arsenal dengan skor akhir 4-1 di babak final. Empat gol Chelsea di cetak oleh Eden Hazard 2 gol, Giroud dan Pedro masing – masing 1 gol.

Untuk Giroud sendiri dengan tambahan 1 gol itu membuat dirinya berada di posisi paling atas daftar pencetak gol terbanyak. Dia mencetak sebanyak 11 gol disepanjang kompetisi, dia unggul 1 gol saja dari penyerang andalan klub Eintracht Frankfurt yakni Luka Jovic.

Di posisi belakang ke dua pemain itu ada sebanyak 3 nama pemain yang sama – sama membukukan sebanyak 8 gol dan mereka adalah Moanes Dabour dari klub RB Salzburg, Wissam Ben Yedder dari klub Sevilla dan Pierre Emerick Aubameyang dari klub Arsenal.

Sementara itu ada sebanyak 5 nama pemain yang telah mencetak 5 gol dan mereka adalah Giovani Lo Celso dari klub Real Betis, Alexandre Lacazette dari klub Arsenal, Pedro Rodriguez dari klub Chelsea, Fredrik Gulbrandsen dari klub RB Salzburg dan Sebastian Haller dari klub Eintracht Frankfurt.