Di Liga Champions Barca Belum Pernah Kalah Dari Lyon

Di Liga Champions Barca Belum Pernah Kalah Dari Lyon

Portal Berita – Kubu klub Barcelona akan berhadapan dengan lawan yang cukup ringan di babak 16 besar Liga Champions musim ini yaitu Lyon. Setidaknya jika dilihat secara sejarah tidak ada sama sekali Barca menelan kekalahan dari Lyon.

Barca terpilih akan melawan Lyon di babak 16 besar Liga Champions. Lyon bagi Barca bukan menjadi lawan yang asing lagi di Liga Champions.

Ini akan menjadi pertemuan ke tujuh kalinya dan ke delapan bagi ke dua tim. Disepanjang enam laga lalu tidak sama sekali Barca menelan kekalahan.

Barca meraih empat kali kemenangan di fase grup sementara dua laga sisanya di babak 16 besar.

Pertemuan pertama terjadi pada tahun 2001 silam di babak fase grup. Barca meraih kemenangan dengan agregat 5-2, setelah meraih kemenangan dengan skor 2-0 di kandang dan pada pertemuan ke dua dengan skor akhir 3-2.

Ke dua tim kemudian kembali saling berhadapan di babak grup Liga Champions musim 2007 silam dan lagi – lagi Barca meraih kemenangan dengan agregat akhir 5-2.

Pertemuan teranyar ke dua tim terjadi pada musim 2008 silam. Lyon sempat mampu menahan imbang 1-1 Barca di kandang sendiri sebelum pada akhirnya menelan kekalahan dengan skor akhir 2-5.