Ancelotti Sebut Kartu Merah Ubah Gaya Bermain

Ancelotti Sebut Kartu Merah Ubah Gaya Bermain

Portal Berita – Pelatih Bayern Munich, Carlo Ancelotti mengungkapkan kekalahan dari Real Madrid terjadi karena beberapa alasan namun yang paling utama adalah sebuah insiden di awal babak kedua ketika Javi Martinez mendapatkan kartu merah, menurutnya hal itu sudah merubah gaya bermain timnya dan berujung pada kekalahan.

Bayern yang bermain di hadapan pendukung mereka sendiri sebenarnya memiliki peluang besar untuk menang dimana mereka sudah unggul ketiga laga baru berusia 25 menit, sebuah sundulan keras dari Arturo Vidal tidak mampu dibendung oleh Keylor Navas.

Kemudian di penghujung babak kedua sebuah penalti yang dieksekusi oleh Vidal gagal menjadi gol, gagalnya penalti itu seolah memberi semangat kepada Madrid, bahkan di babak kedua Ronaldo membawa Madrid menyamakan kedudukan.

Tidak lama berselang sebuah kartu merah diberikan kepada Martinez, Real Madrid memanfaatkan keadaan ini dengan baik dengan mencetak gol tambahan melalui Ronaldo.

"Kekalahan ini mengecewakan namun saya merasa beruntung karena Real Madrid tidak benar-benar membunuh peluang kami, jadi kami memiliki modal untuk leg kedua nanti.”

"Sebenarnya kami sudah menguasai pertandingan di babak pertama, yaitu saat kami masih bermain dengan 11 pemain, akan tetapi ketika kami hanya bermain dengan 10 pemain, situasinya menjadi lebih sulit dan rumit, kami tidak bisa lagi fokus menyerang dan lebih sering melihat pertahanan.”