Benitez Ternyata Bukan Wajah Asing Untuk Madrid

Benitez Ternyata Bukan Wajah Asing Untuk Madrid

Portal Berita – Telah lebih dari satu dekade tak ada pelatih Spanyol yang berhasil dengan Real Madrid. Waktu Ini Madrid merekrut Rafael Benitez yang justru telah lama tak menjuarai liga.

Benitez dipilih Madrid sesudah yang bersangkutan habis kontraknya di Napoli, dan El Real memecat Carlo Ancelotti dua pekan dulu. Ini jadi “reuni” keduanya sebab Benitez sempat jadi pelatih Real Madrid B kepada musim 1993–1995 disaat umur beliau belum 30 tahun.

Yang menarik, sejak Vicente del Bosque (1999-2003), pelatih-pelatih Madrid asal Spanyol tak bekerja buat saat yang lama di Santiago Bernabeu. Tiga figur sebelum Benitez bahkan cuma dapat bersi teguh dalam hitungan bulan. Jose Antonio Camacho ditunjuk menukangi Los Blancos terhadap 25 Mei 2004, tetapi empat bulan selanjutnya pilih mundur lantaran merasa tak mau bisa memenuhi ekspektasi tim.

Asistennya diwaktu itu, Mariano Garcia Remon, dulu dipromosikan Madrid yang merupakan pelatih kepala. Remon juga tidak bertahan lama. Beliau cuma berada di bench jumlahnya 13 kali (7 menang, 2 seri, 4 kalah), sebelum dipecat kepada akhir tahun 2004.