Basket Dan Futsal Menjadi Ajang Sportifitas Mahasiswa

Basket Dan Futsal Menjadi Ajang Sportifitas Mahasiswa

Portal Berita – Universitas Negeri Jakarta (UNJ) dan Universitas Perbanas, masing-masing keluar sebagai juara dalam ajang Valbury Cup III yang mempertandingkan dua cabang olahraga populer di kalangan mahasiswa. UNJ merajai futsal, sedangkan Perbanas berjaya di basket.

Pada final yang digelar di ASABA Sport Center, Pluit, Jakarta, Minggu, tim futsal UNJ menunjukkan dominasinya atas tim Universitas Bunda Mulia dengan menang telak 7-0. UNJ melengkapi sukses dengan terpilihnya Adyatna sebagai pemain terbaik Valbury Cup III. Di posisi 3 ditempati oleh tim Institut Bisnis Nusantara.

Tim basket Perbanas tampil sebagai juara seusai mengandaskan perlawanan sengit tim Universitas Esa Unggul, dengan skor tipis setengah bola,48-47. Pemain Perbanas, Nicolas RD, melengkapi kesuksesan timnya setelah dinobatkan sebagai pemain terbaik. Sementara itu, posisi 3 ditempati tim basket UNJ.

Alexandrine Emma Rahmi, selaku penyelenggara, mengaku cukup senang melihat animo para peserta turnamen yang tahun ini diikuti oleh 19 perguruan tinggi di Jakarta ini. Bahkan, tahun depan, perusahaan financial services yang juga sukses menjadi penjamin emisi sejumlah perusahaan emiten ternama di Indonesia ini berjanji akan tetap menggelar event yang sama, dengan total hadiah dan skala kegiatan yang jauh lebih besar.

Diakui Emma, kegiatan semacam ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Valbury dalam memberikan kontribusi bagi pengembangan potensi dan prestasi generasi muda Indonesia di dunia olahraga.