Barcelona Dalam Upaya Pecahkan Rekor Real Madrid

Barcelona Dalam Upaya Pecahkan Rekor Real Madrid

Portal Berita – Barcelona berpeluang untuk menyamai atau bahkan melewati rekor Real Madrid dalam waktu dekat ketika mereka berhadapan dengan Real Betis dalam pertandingan lanjutan La Liga Spanyol yang akan dimainkan tengah pekan ini, rekor itu adalah berupa catatan gol terbanyak selama satu tahun kalender.

Namun tentu saja hal itu butuh perjuangan, Barcelona diharuskan mencetak minimal tiga gol dalam pertandingan itu untuk melewati perolehan rekor gol Real Madrid yang melakukannya di tahun lalu

Sebagaimana diketahui Real Madrid membukukan sebanyak 178 gol sepanjang tahun 2014 lalu, sementara Barcelona di sepanjang tahun ini sudah mencetak 176 gol atau hanya kalah dua gol dari Real Madrid, jika mereka mampu mencetak tiga gol maka mereka akan melewati rekor musuh bebuyutan.

Rekor gol Real Madrid sendiri di musim lalu tercipta berkat penampilan bagus tiga pemain bintang mereka, Cristiano Ronaldo, Gareth Bale, dan Karim Benzema. Dimana dari ketiga pemain ini saja mencetak 61 gol dari keseluruhan gol Real Madrid atau sekitar 108 gol.

Sedangkan Barcelona di tahun ini juga mengandalkan trio andalan mereka, Messi, Suarez, dan Neymar dimana ketiga pemain ini membukukan sebanyak 134 gol atau secara persentase mencapai 76 persen.