Bar Mini Di Rumah Wakil Gubernur DKI

Bar Mini Di Rumah Wakil Gubernur DKI

Portal Berita – Terlihat ada yang beda di rumah di kampung halamannya bapak wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahya Purnama atau biasa di panggil Ahok. Rumah yang bergaya modern walaupun bertempat di pelosok di daerah Gantong Belitung Timur yakni sebuah bar kecil atau mini di dalam rumahnya.

“itu di buat oleh bapak saya,” kata Ahok.

Bar kecil itu terletak di samping ruang tamu yang berada di lantai dasar. bar mini itu mempunyai luas sekitar 2×3 dan mempunyai bentuk menyudut. dan ada banyak bekas botol-botol yang masih tertata rapi di setiap raknya.

Dan kata wakil Gubernur DKI itu mini bar yang ada di rumahnya tyersebut sudah berganti fungsi menjadi meja kerja karena sudah jarang di gunakan.

Selain bar kecil itu, juga terdapat sebuah tempat untuk menempatkan beberapa kain batik yang di beri nama sanggar batik Simpor. simpor sendiri diambil dari nama sebuah daun khas dari belitung yang berfungsi untuk membungkus sebuah makanan.

“pada jaman dahulu di daerah sini makanan semua di bungkus dengan daun simpor. rasa yang tercipta akan lebih enak jika makanan tersebut di bungkus menggunakan daun simpor.” kata pak Ahok.

Dan sanggar itu digunakan oleh para ibu PKK untuk membatik. ada sekitar lima lembar kain tie dye yang berwarna ungu dan kuning yang belum lama di batik. dan ada beberapa manekin yang memajang hasil buatan para Ibu PKK diantaranya tas dan baju yang di buat dari bekas pembungkus makanan.

“dulu sering turis datang kesini setelah mereka melihat tempat laskar pelangi, ungkap Ahok.

Selain itu ada area yang kosong dan cukup luas di depan sanggar yang biasa di gunakan untuk nonbar bola.

“mati lampu sudah sering, makanya disediakan genset untuk mengantisipasi jika tiba-tiba lampunya mati, jadi gag usah nunggu listrik nyala dari PLN,” ujar Ahok.