Apakah Setan Merah Bidik Oblak?

Manchester United dikabarkan ikut menginginkan Jan Oblak. Penampilan kurang memuaskan dari David de Gea disepanjang kompetisi musim ini menjadi penyebab utamanya.

Oblak sendiri dikabarkan sedang tidak bahagia berada di Atletico Madrid terkait keputusan dari para petinggi timnya.

Untuk bisa mendapatkan kiper berusia 27 tahun itu maka United jelas harus mengeluarkan dana dalam jumlah besar. Dalam perjanjian kontrak kerja Oblak dengan Atletico maka dia memiliki klausual pelepasan mencapai sebesar 109,3 juta pounds.

Performa apik dia bersama Atletico pada musim ini sudah menjadi buktinya. Dari total 38 kali bermain di La Liga Spanyol musim ini dia sanggup mencatatkan 17 kali clean sheet dan memiliki persentase penyelamatan sebesar 76,7 persen.

Catatan clean sheet dari De Gea pada musim ini memang kalah dari Oblak. Bersama United dia hanya mencatatkan 12 kali clean sheet.

Kiper berkebangsaan Spanyol itu itu bahkan harus kemasukan sebanyak 36 gol. Dia bahkan membuat 3 kali kesalahan fatal yang berujung gol dari tim lawan.

Untuk mendapatkan Oblak maka United sepertinya akan bersaing ketat dengan Chelsea. Mereka juga dikabarkan sedang mencari kiper baru menyusul performa Kepa Arrizabalaga yang menurun drastis pada belakangan ini.