Ana Ivanovic Kalahkan Serena William

Ana Ivanovic berhasil membuat kejutan di Grand Slam Australia Open 2014. Petenis cantik asal Serbia ini berhasi melaju ke babak perempatfinal usai menyingkirkan petenis No 1 dunia asal Amerika Serikat, Serena Williams.

Bertanding di Rod Laver Arena, Minggu 19 Januari 2014, Ivanovic berhasil mengalahkan Serena Williams lewat pertandingan seru tiga set. Sempat menelan kekalahan di set pertama, Ivanovic berhasil bangkit di dua set sisa sebelum menutup pertandingan 4-6, 6-3, 6-3.

Kemenangan ini sekaligus mengakhiri catatan 25 kemenangan beruntun Williams di turnamen grand slam. “Ini sungguh luar biasa dan saya hanya mencoba bermain sebaik mungkin,” kata Ivanovic seperti dilansir yahoosport.

“Tidak mudah bermain melawan seorang juara dan saya tidak pernah mengalahkan dia sebelumnya, tapi dia juga seorang manusia dan saya tahu dia juga punya tekanan,” lanjut petenis peringkat 14 dunia ini.

Dengan hasil ini langkah dari petenis nomor satu dunia Serena William harus terhenti di tangan Ana Ivanovic. sungguh hasil yang sangat di luar dugaan. hal ini membuktikan bahwa siapapun bisa meraih kemenangan di dalam sebuah kompetisi. tidak harus melihat dari segi peringkat, tapi siapa yang siap, dia akan menang.

Pada pertandingan selanjutnya, Ivanovic akan bertemu pemenang duel antara Casey Dellacqua dan Eugenie Bouchard untuk memperebutkan satu tiket semifinal di Australia Open 2014.