Alonso Akan Taklukan Raikonen Dengan Cara Apapun

Dua pembalap Ferrari, Fernando Alonso dan Kimi Raikkonen tampak memiliki hubungan baik-baik saja saat membalap mobilnya di arena F1. Namun, Alonso ternyata memiliki misi untuk menjatuhkan Raikkonen, lewat aksi-aksinya di lintasan.

Hal itu diutarakan oleh mantan juara dunia F1, Jacques Villeneuve. Menurutnya, saat tes pramusim Alonso tampak santai, namun saat melakoni balapan pertama F1 musim ini, pembalap asal Spanyol itu sangat berhasrat untuk selalu ada di depan Raikkonen.

“Pada tiga balapan pertama, Fernando mencoba untuk menghancurkan Kimi secara psikologis dan membuat tim bersatu bersatu di sekelilingnya,” kata mantan pembalap F1 asal Kanada berusia 42 tahun tersebut.

Kendati demikian, Villeneuve juga mengatakan bahwa Raikkonen bukan sosok yang lemah dan menerima kekalahan begitu saja. Menurutnya, pembalap Finlandia yang didatangkan dari Lotus tersebut bakal memberikan perlawanan sengit kepada Alonso.

“Kimi bukan seorang ‘iceman’. Dia telah menciptakan imej demi mengasingkan dirinya sendiri, tapi seperti para pembalap lainnya, dia tak senang meraih hasil buruk. Tapi, saya pikir fans Kimi tak semestinya khawatir –dia pernah memiliki masalah dengan handling pada 2007, tapi akhirnya tetap menjadi juara dunia,”

Pada balapan pembuka Grand Prix F1 musim ini, Alonso finis ketiga di belakang Nico Rosberg, Kevin Magnussen, dan Jenson Button. Sedangkan Raikkonen, yang sebelumnya diperkirakan bakal tampil tangguh bersama Ferrari, harus puas menduduki urutan ketujuh.