Alasan Barca Membeli Semedo

Alasan Barca Membeli Semedo

Portal Berita – Kubu klub Barcelona membuat keputusan memilih sosok Nelson Semedo sebagai solusi kelemahan di posisi bek kanan. Apakah yang membuat mereka pada akhirnya memilih Semedo?

Sejak kehilangan Dani Alves pada bursa transfer musim panas tahun kmearin sektor bek kanan menjadi salah satu titik lemah mereka. Bahkan pemain seperti Sergi Roberto dipasang sebagai bek kanan dan pada akhirnya tidak mampu menyamai permainan seorang Alves. Sementara itu Aleix Vidal justru mengalami masalah cedera serius dan harus absen dalam jangka waktu lama.

Untuk mengatasi permasalahan itu maka pihak Barca memutuskan membeli Semedo dari klub Benfica. Barca rela mengeluarkan dana mencapai sebesar 30 juta euro untuk mendapatkan jasa pemain berkebangsaan Portugal itu.

Namun sebelum mendatangkan Semedo pihak Barca sebetulnya sempat dikabarkan membidik Hector Bellerin. Akan tetapi pihak Arsenal tidak ingin melepaskan pemain andalannya tersebut.

Sekretaris tim Barca bernama Robert Fernandez mengaku kalau timnya memang mencari sosok pemain berposisi sebagai bek kanan. Akan tetapi dia sama sekali tidak menyebutkan nama Semedo sebagai pilihan ke dua.

Terkait alasan memilih Semedo maka Fernandez mengungkapkan kalau pihaknya memilih dia karena masih berusia muda dan memiliki masa depan cerah masa masa mendatang.