220 Juta Euro Untuk Neymar

220 Juta Euro Untuk Neymar

Portal Berita – Barcelona akhirnya menemukan titik terang dalam proses perpanjangan kontrak penyerang mereka, Neymar yang sebelumnya pembicaraan soal perpanjangan kontrak itu masih mangkrak. Dikabarkan Neymar dan klubnya sudah mendekati kata sepakat dan hanya menantikan beberapa detail kecil untuk memberikan klarifikasi ke media massa.

Mandeknya pembicaraan perpanjangan kontrak Neymar telah menyebabkan banyak spekulasi di media massa, Neymar yang sebelumnya memiliki klausul pelepasan kembali sebesar 190 Juta Euro dikabarkan masih dalam jangkauan beberapa klub yang ingin membelinya, dimana salah satunya adalah Manchester United.

Kini Neymar dijanjikan kontrak dengan durasi enam musim ke depan atau sampai tahun 2022 mendatang, dan nilai klausul pelepasan sang pemain dalam kontrak yang baru itu agak mencengangkan, yakni di angka 220 Juta Euro, atau 30 Juta Euro dari klausul pertama dan 30 Juta Euro di bawah klausul buy out milik Lionel Messi.

Tingginya nilai pelepasan Neymar diyakini sebagai upaya Barcelona untuk memagari sang pemain dari tawaran tim-tim lain yang sebelumnya sempat membuat sang pemain berpikir untuk kemungkinan lain.

Namun untuk sementara ini kesepakatan baru sebatas verbal saja, sementara untuk proses penyelesaian secara resmi kemungkinan masih akan menanti usai Barcelona bermain di final Copa Del Rey melawan Sevilla yang mana laga ini akan digelar pada tanggal 23 Mei nanti.