2013 Adalah Awal Kebangkitan Bulutangkis Indonesia

Di kejuaraan Bulu tangkis tahun 2013 Indonesia mengahirinya dengan cukup manis. 2 gelar berhasil di raih skuat Cipayung di ajang bergengsi di Guangzhou China pada tanggal 5 sampai 11 Agustus 2013. ini merupakan awal kebangkitan Bulu Tangkis Indonesai setelah mengalami puasa gelar sejak tahun 2007.

Gelar juara dunia berhasil di raih dari nomor ganda campuran yakni lewat Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan ganda putra yakni melalui Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. ini melebihi target yang di tetapkan oleh PBSI yang hanya menetapkan satu gelar saja.

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir maju sebagai unggulan ketiga dengan datang sebagai juara All England 2013 di harapkan bisa menjadi nomor yang bisa meraih juara di turnamen kali ini.

Di babak 16 besar mereka sedikit mengalami kesulitan tapi akhirnya mereka mampu mempersembahkan gelar juara pasca mengalahkan unggulan pertama dengan skor 21-13, 16-21, 22-20 atas pasangan dari China yakni Xu Chen/Ma Jin. ini adalah balasan atas kekalahan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di Olimpiade London 2012 yang lalu.

Ini adalah kesuksesan yang ketiga kalinya bagi Liliyana Natsir yang di tahun 2005 dan 2007 juga meraih hasil yang sama saat masih berpasangan dengan Nova Widianto. dia juga merupakan pebulutangkis putri pertama yang berhasil meraih 3 gelar juara dunia di nomor ganda campuran.

“ini adalah prestasi yang sangat membanggakan buat saya. dan semoga bisa menambah lagi gelar juara dunia,” kata Liliyana Natsir.